Holy Matrimony (Wedding Ceremony 4)

lanjutan dari FOGAONI BANUA (Wedding Ceremony 3)

Tanggal 8 Agustus,,, huhh..hahh.. 1 hari menjelang hari pemberkatan :) dan rasanya,,, biasa aja! hahahaha. Gimana nggak, dari pagi ampe sore kerjaannya ngetik Susunan Acara buat besok. Nah lhooo,,ini kenapa calon pengantinnya yang ngetik..ya sudahlah, dari pada nggak sama sekali.
Hampir setengah hari juga kerjaan bikin susunan acaranya selesai.. huff..maklum amatiran kalo soal gini..hihihihi..
Nah, sorenya abis mandi koq ada suara klakson mobil..kirain si abang datang lagi..haha, ternyata yang dateng calon mertua sama si kakak, bersama delia. Katanya si abang gak dibolehin keluar, pamali kata orang-orang. Takut apa-apa menjelang hari H. hihihi.. ya sudahlah.. Katanya juga di rumah sana, keluarga abang lagi ngadain acara FAMOZI ARAMBA. Ini salah satu acara (wajib di Nias) yang dilaksanakan oleh pihak laki-laki, dimana mereka ngasih tau ke warga kalo di rumah itu lagi ada acara nikahan.. gitu... hihihi..ribet ya.. :)

abang mukul aramba.. yeayy! :)
Itu poto si abang waktu Famozi Aramba..hahaha..tuh kan,jadi kangennnn..ughhh!!!


Tanggal 9 Agustus 2012.
Pagi-pagi seisi rumah sibuk sana sini..beres2 kamar. Siska sendiri masih asik beres2 kamar, soalnya ntar tukang salon dateng,,,haha. Dengan cueknya baru mandi jam 8, padahal acara pemberkatan mulai jam 10. tettt..tottt....
Baru selesai mandi, tukang salon udah nungguin dari tadi. Sementara di luar hujan derasssss. Ya sudahlah, semoga nanti pas acara semua lancar, dan cuaca juga bagus lagi :)
dan lagi..lagi...biasa...wanita, kelamaan dandan dan sibuk urus ini itu. Alhasil baru selesai jam 10.40. Keluarga abang udah nyampe rumah Siska, pendeta udah dari tadi sibuk telpon papa kenapa pengantinnya belum dateng..haha. Tapi Puji Tuhan hujan reda! gak pake rintik2 atau gerimis..cerah! Thanks God!! :) How great is Our God yaaa :)

tuker-tukeran bunga :)
Hahaha,, tuker2an bunga..bahasanyaa... :p
Yup, Acara hari ini diawali dengan bertukar bunga....sadaaappppppp!!! hahahaha..
Siska ke ruang tamu..eh, udah rame aja orang-orangnya :D dan siska liat abang..huahaahahaha, cukur jenggot! :D :D :D
Selesai berdoa, ke gereja, jalan ke dalam..eh udah banyak aja orang.. yaiyalah... :p
Tiba saatnya acara yang ditunggu2, pengucapan janji Nikah... Dimulai sama si abang.. beugghh!!! mantapppp..tegas banget dia ngucapin janji nikahnya.. keliatan banget kebelet nikah..wkwkwkwkwkwk
Tiba giliran Siska..Nah lho..di awal baca, tangan gemeteran, suara kyk kejepit bibir, rasanya teganggg....tapi setelah beberapa kalimat, Siska bisa lancar..and Thanks God, selesai tuker cincin dan pemberkatan kita sah di hadapan Tuhan dan jemaatnya :)

Bersama Keluarga besar Suami :)
Pulang dari sana, perasaannya legaaaaaaa banget. Oh iya, ke rumah dulu, ada acara makan2,,dan keluarga abang kembali pulang.. Sampai ketemu besok..hahaha..

Nah, dirumah Siska, malemnya ada acara maena dan latihan koor. Maena ini semacam poco2 khas Nias.hahaha..
Dan biasanya calon pengantin setelah pemberkatan gak boleh keluar rumah dan dlihat sama orang2. Siska malah beda!! kwkwkwk..papa nyuruh keluar aja, ngapain coba di kamar, sendirian,,..mending happy2 di luar..hihihi..asyiikkk!!!!
Biarpun sebagian keluarga yang agak "gak suka" dengan itu Siska dengan cueknya keluar rumah..hahaha..bodo ah! yang penting udah ada izin dari si bos! :p

Acara maena dan nyanyi2 malem itu selesai hampir pagi, tapi Siska gak nunggu ampe pagilah! Jam 1 Siska kembali tidur, besok ada acara lagi, dan calon pengantin harus fit :) ihiiiiirrr...

Lanjut yaa :)!

1 comments:

Unknown said...

Boys and girls from Kummari caste trust Matchfinder for finding suitable life partner.
Kummari Matrimony


up