Koas Interna Part II (Edisi Mini-CEX)

140711
Hari ke 4 koas di Interna.. :)

Mengapa judul posting kali ini "Edisi Mini-CEX"?
apa itu mini cex???
Mini cex itu singkatan dari "Mini-Clinical Examination" yaitu suatu penilaian untuk para koas dalam penanganan penyakit dan keluhan pasien mulai dari sejak pasien datang sampai pasien sembuh... Yah, untuk stase interna kali ini, mini cex yang pertama akan dilakukan minggu ini. Katanya siih untuk belajar, soalnya bakalan ada mini-cex selanjutnya..

Nah, mini cex ini salah sat syarat ikut ujian dan syarat kelulusan di stase interna (penyakit dalam). Dan....minimal 4x sudah melakukan minicex, nah, dari 4 kali minicex tersebut, ntar bakalan di ambil 2 nilai tertinggi sebagai nilai akhir...

Yah, tau donggg, dengan waktu yang hanya 10 minggu di stase ini, itu artinya cuma ada waktu 10 x untuk mini cex, sedangkan saya belum tau sejauh mana kemampuan saya dalam menghadapi pasien. Yah, kalo dibilang siii, mirip ujian saat masuk koas, tapi settingnya sekarang dengan pasien beneran. 
Nah, kebeneran nihhhh, minggu depan mau koas di Banjarnegara, mini cex minggu depan akan dilakukan di RS. jejaring tersebut.

Nah, hari pertama koas, masing2 dokter muda sudah mendapat seorang residen di interna untuk menguji kita di minicex. Dan..saya juga kebagian residen (R4), sebut saja namanya "dr.Sang". Sejak daftar penguji minicex dan nomer telponnya di bagikan, saya sudah berkali-kali hubungi dia....sejak selasa sampai kemarin, mungkin sekitar 9 kali saya sms, dan saya hanya menerima 1 kali balasan "kalo minggu depan minicex bagaimana, mbak?"
zzzzzz... "dok!saya koas dibanjarnegara minggu depan"... :( #hopeless dah!!!!
udah ngarep gitu akan diuji minicexnya minggu ini, setidak2nya satu utang minicex terbayarkan...... :(
saya terus hubungi dr.Sang bahkan sampai menghubungi sesama residen chiefnya untuk menanyakan keberadaannya yang gak tau dimana.. Temen saya juga sms gak ada jawaban, ditelpon malah mailbox...di sms untuk ketemu gak di balasss...
YYYaaaaahhhhhh,,,terus mu gimana???
tiap jam 2 (selesai bimbingan) saya hanya duduk diruang koas menunggu temen2 nyelesaiin minicexnya sambil menanti jam 4 untuk absen! Hey!!!!waktu yg lama dan sia-sia untuk di buang... :'(
ya sudahlah,,semoga hari2 kedepan komunikasi dengan dr.Sang lebih mudah...

Sekarang mau tidur dulu, berhubung besok jam 6 pagi harus sudah ada di rumah sakit untuk follow up pasien.. :)
Nite Indonesiaaa.. :)

*hugs&kisses*

0 comments:


up