Koas Interna Part III "Mini-CEX 1"

Yahhh..malam2 gini pengen curhat di blog... berhubung BB lagi ngambek, si hubby lagi kerja, jadi deh bosen..senn...sendirian. Yah, mending ngenet, ngeblog, nge-mp3...sambil ngemil.. hehehe

Well,, hari ini terakhir orientasi di week 1 koas interna,,,, Jam 11.15 teng saya udah ngabsen pulang.. hahaha (biasanya kan jam 16.00) senengnya bukan maeeennnn (awalnya...).. Itu artinya bisa istrahat (berhubung tadi pagi ikut follow up residen jam 6 pagi.. Meh!)

Nyampe kos, ngecek BB.,,masih berharap dalam beberapa jam terjadi keajaiban dengan BB nya..ternyata.. hiksss... :'( tetep ngambek gitu dieeee... Ya sudah deh, tanpa pikir panjang saya bawa BBnya ke tukang service BB minta di lihat ada masalah apa..lagian sore ini juga mau vaksin Hep.B yang kedua... Si Masnya bilang "ok, saya coba instal ulang ya mbak,,ntar kalo emang bagus mbak bayar 100rb, kalo gak bener yaah gak usah bayar" Ok, deal!!! sambil nunggu BBnya bener (60 menitan kalo gk salah) saya ke Gramed, muter2 gak jelas,,,nyari pulpen, stabilo, buku "OBAT", buku "EDUKASI PASIEN" hmmm..sama sticker kalo gak salah :)
belanjaan di Gramedia :)
Gak berasa juga yaaa kalo di gramedia, tau2 udah 60 menitan di dalam situ.. (bener kata si abang.. :)) Akhirnya ke service BBnya,, eh..taunya si be-be gak bener jugaaa... :( katanya mungkin ada masalah sama hardwarenya ato IC flashnya.. "padahal saya udah 2 kali instal ulang lho  mbak.." gitu kata masnya..
ya sudah deh.. gpp.. :) yang penting gak bayar.. hehehe

Keluar dari mall tiba2 ngerogoh kantong celana yg belakang (eh..ada duit) voilaaaa!!!!! 210rebu.. mikir deh.."cukup gk yaaa beli hp yg cukup buat telpon &sms.. (yg ptg ada hp deh!) dan..emang hari ini hari keberuntungan kayaknya... ke salah satu counter hp Nokia di mall itu, saya bisa dapet hp dengan duit itu.. :)
Nokia 1616
Yaaa..begitulah kira2 hp sementara buat gantiin si be-be (sambil nungguin abg bawa si be-be ke rumah sakit) hihihi... yg penting ada alat komunikasi deh.. :) thx God!

udah di jalan mau ke prodia, tiba-tiba...ada sms dari si dokter "dr.Sang" -jumat sore sekitar jam 4-5 kumpul di bangsal D1- whattt?!?!?!?!?!?!? ini jumaattt!!! dan si dokternya baru sms begitu... kemana ajeee nih dokter, kmrn2 di cariin buat minicex malah gak ada.. Zzzzzz..
Temen se-mini-cex saya sms, dia jg agak kaget...tapi ya sudahlah,,ntar ke sardjito buat minicex, tp skrg bgmnapun harus vaksin..nanggung, udah di jalan juga.. :)

Habis vaksin, dgn dianterin Nia (thx Nia) ampe kos,,,buru2 ambil tas, jas koas, buku minicex, dan... "mana kertas status pasiennn???" yah! satu kerjaan lagi nyari kertas 2 lembar itu doang! saya liat jam udah 15.56...tinggal 4 menit lagi sebelum jam 4..itu artinya harus kesana skrg.. Ya sdh, kertasnya ditinggalin, sambul smsin temen buat fotocopy lembar kasusnya.. Nah, udah disarjito malah si dokternya gak keliatan jugaa.. di sms gak di bales.. ya sudah, ditungguin aja, mumpung ada temen2 sekelompok yg baru aja selesai minicex....
jam 16.38 (di catet boo!!) dokternya baaru dateng dan ngajak ke bangsal D nyari kasus..berhubung tuh bangsal yg sering saya datengin buat visit tiap pagi, walhasillll di batelin ambil kasus di situ, gitu juga di bangsal C. Akhirnya baru nemu kasus "agak ringan" (padahal gak!) di bangsal B... "ya, six mey kamu dapat pak.S kasus diare cair akut dgn anemia.." Ok dok, saya kesana..dan ternyataaa.....pasiennya udah pulang!! Parah gakkk?!?!?!? rumah sakit segitu besar, data pasien pulang gak ditulis lengkap...! Gagal deh dapet pasien diare.. :( akhirnya si dokter mutusin saya gabung dengan temen se-mini-cex untuk kasus melena (BAB darah)..temen saya udah mulai anamnesis pasien dan mulai periksa tekanan darah.. ya sudah..si dokternya bilang saya yg lanjutin periksa perut, jantung, paru dan skrining.. ok, selesai!! eh...di tengah2 periksa pasien, si dokter agak ngerasa aneh dengan pasien yg satu ini,, koq bisa2 nya gitu BAB darah..di cari masalahnya,,,ternyata si pasien pengkonsumsi jamu beberapa tahun buat ngobatin encoknya! Yeahhh!!! lampu hijauuu...saya tau skrg... :)
Dan si dokter memuji saya.. (makasih lho dok, biarpun kmrn agak lama bls smsnya, yg ptg feedback kali ini dapet ilmu byk) ... :) Di diskusi siii si dokternya terlihat baikkkk (ternyata.. ) dan pinterrrr.. yah!namanya jg dokter.. hihihi...

Di buku dii tulis nilai masih di bawah 80, but thx God! biarpun belum memuaskan secara nilai, tapi saya berterimakasih (jg ke dokternya) udah di ajarin bgmn cr anamnesis yg baik dan benar...dan apa aja skrining yg perlu di lakukan..

Yah, apapun itu...semoga koas di banjarnegara minggu depan berjalan lancar, dan ilmu makin banyak.. Amin!

btw,,miss my hubby so muchhh.. :(

*hugs&kisses*

0 comments:


up