(Interna) I'm FREE!!

Yeahh...
I'm Free!!!
Seneng deh kalau hari ini buka mata dengan stase baru (bukan dengan stase interna) dan itu "sesuatu bangeettt yaaahhh".

Yah, tepat jumat lalu stase interna di akhiri dengan ujian radiologi yang "wow".
Dan saya akan cerita gimana susah payahnya (ceileeehh) ujian di stase ini.. :)

Senin, 19.09.11
Ujian Pasien
Hari itu kita dijadwalkan ujian pasien dengan dr.Dana. Sebelumnya kita sudah diberitahu untuk menghubungi sang dokter, oleh tata usaha Interna. Tetapi entahlah, emang terjadi "misscommunication" dengan semua staf. Tata usaha ngasih kita nomer telpon beliau (dari hari Jumat) dan kita terus hubungi, baik lewat sms maupun telpon, tetapi gak ada jawaban dari dokternya. Di telpon juga koq gak aktif gitu.. apa kita yang salah nomernya...? dan ternyata setelah dikonfirmasi emang tata usaha yang salah ngasih nomer ke kita. :)
Sebenrnya saya siihh males2 an ujian hari ini. Kenapa? yaialah..si abang habis dari jogja, dan tiba2 udah hari Senin aja dan langsung dihadapkan dengan ujian?!?! ohhh no!!
Ya sudah, langsung hubungi dokternya dan taraaangg!! Lucky, me! Beliau tidak mempersoalkan masalah komunikasi dan dia mau langsung menguji hari itu juga..
Nah lhoo, yang awalnya males2an saya langsung deg2annya setengah mati.. Saya pikir ini ntar bakalan hebohh ujiannya, soalnya beliau biasanya nanya yang sulit2 dan ngasih pe-er yang lumayannn...
Ujian mulai, dokternya pun mencari pasien untuk saya periksa, dan saya dapat pasien CHF (congestive heart failure) di bangsal B.. dan saya ke tempat pasien dan tiba2..lho?!?! koq dokternya gak jagain siih? ini malah cm dianterin ke tempat pasiennya kemudian di tinggal begitu saja.. siapa yang nilai saya?!?!
Ya sudah, sayapun terus periksaa pasien dan pas selesai eh, tiba2 ketemu doternya yang lagi visite bersama residen..
saya:"dokter, saya sudah selesai ujian"
Dr.: "are you sure?"
saya:" i do mam, ini saya nungguin dokter disini apa diluar?'
Dr.: " kamu buat status pasien dan tunggu saya di luar".
saya: "ok dokter" (sambil melangkah keluar kamar pasien)
Setelah saya selesai menulis status dan dokternya pun selesai visite, kita diminta kumpul dan dokternya minta lembar penilaian, dan isi 95!! nah lhooo... but, thx God!
Besoknya setelah "insidensi misscomunication" dengan sang residen dan teman2 lain kita pun diskusi dan lucky me! gak ada tempat buat berdiskusi.. hahaha... artinya? kita berdiri dan tentu dokternya gak tahan berdiri lama dong yaahhh!! :p akhirnya dr.nya cuma diskusi 10 menit buat tanya diagnosis dan ngasih tugas, dan lucky me! (lagi) tugasnya cm nyari jurnal donag.. oh, thx God!

Kamis, 22.09.11
Ujian OSCE
Jam 9.30 tepat ujian dimulai. Ada total 11 stase: Hemato-onkologi, Kardiologi, Pulmonologi, Tropik infeksi, Nephrology, Psikosomatis, Peresepan, Reumatology, Endokrinologi, Gastro-enterology, dan Geriatri..
dan...susahhh.. :'(
Semoga hasilnya baik deh  yaa.. :)

Jumat, 23.09.11
Ujian Radiology
Akhir stase interna pun ditutup dengan ujian yang wow ini.. mengapa wow?!
:)) :))
Karena ujiannya open-book..
Yah, tapi menurut saya sama aja siiiih, walaupun open book tapi kalo gak tau gambar radiologis yang sedang ditampilkan, ya sama aja.. :D
yeaah...I'm Free~!!
and.. Welcome Stase Neurology :) berbaik-hatilah dengan saya..

*kisses&hugs*

0 comments:


up