-= Neurology =- Jiwaku belum kawin dengan"nya"....!!!

Huiii..huiii.. (tau deh artinya apaan?) hahaha..

Mengapa saya meng-attach gambar "manusia dengan otak"nya?
Yap, gk lain dan gk bukan karena saya sekarang masuk stase baru di Koas.. Stase interna (Ilmu Penyakit Saraf)..
Dari dulu saya siih emang "excited" bgt sama yang namanya saraf.. bayangin aja..dokter-dokter saraf yang hapal-hapalin struktur otak dan kekuatan pikiran serta fungsi-fungsi saraf.. meh! cool bukan...?

Nah, awalnya saya mikir gitu..
Lihat residen yang juga baik sama koas..
wahh.. tapi, entah kenapa saya merasa belum ada feel dengan stase ini..
Pagi2 kemaren disuruh follow up dan saya bingung musti ngapain..? Apa saja yang diperiksa? Terus, jika ditemukan kelainan, interpretasinya apaa? obatnya gimana?

Belum lagi,jaga malam yang baru saya jalani tadi malam... Huaaaa..capek.. :'(
Disuruh ke Laboratorium tengah malam, ambil hasil pemeriksaan radiologi, sampai dorong-dorong pasien buat ct-scan dan follow up tiap 2 jam sekali...
dan..bayangin aja, untuk foolow up 1 bangsal, diperlukan waktu sejam sendiri..dan itu berulang kali..
Yang lebih parahnya siiih gak ada tempat buat duduk, kita hanya berdiri dan naik-turun tangga terus...
hufff..capek memang,,,tapi sampai skrg "jiwaku belum kawin dengannya"...

0 comments:


up