.:: (Interna) "LUCKY you! " ::.

Seperti hari-hari jaga sebelumnya, Selasa kemarin juga di awali dengan Laporan Pagi Koas interna. Sepertinya kegiatan ini selalu menghantui saya sampai interna berakhir.. :) Bukan itu saja, tugas untuk membuat laporan kasus itu juga sangat "gak banget". Bayangin aja, undah capek nyari kasus, anamnesis pasien, tulis catatan pasien, de el el plussss presentasi dan deg-degannya lagi siapakah dosen staf yang akan bimbing.. apakah yang galak atau mau ngajak atau...??? Meh,,, emang siih itu tugas nya koas tapi.... :D :D :D :D ya sudahlah...

Saya tidak tahu kalau pagi itu adalah untung atau kebetulan. Sambil membawa ransel saya yang sangat besar itu saya ke ruang rapat untuk mengikuti laporan pagi koas (ruang biasa untuk laporan pagi dipakai untuk Bimbingan koas interna baru) dengan mata masih bengkak, perut yag terus bunyi dan tentu saja flash disk untuk presentasi.

Gak disangka malah didalam ruangan itu udah ada 2 orang mahasiswa bule yang lagi nungguin dokter dan akan mengikuti laporan pagi (sepertinya). Diawali dengan kenalan, ternyata mereka dari Austria untuk ikut dalam sesi rotasi klinik 4 minggu di Indonesia. Sang dokter D pun datang dengan suara sepatu agak mengganggu pendengaran. Saya dan 4 orang teman lain udah deg-degan aja di tempat duduk, Konon katanya si dosen adalah salah satu dokter yang "ganas kasih pertanyaan dan menyudutkan" koas.
Dia duduk dan kaget lihat ada 2 bule disitu. Ya sudahlah,  karena disitu ada orang luar maka kita pakai bahasa inggris di laporan pagi. Duh, nambah tugas lagi ini (pikir saya). Bayangin aja, saya udah buat presentasinya dengan bahasa Indonesia ini ntar bakalan presentasiin dalam bahas inggris? mana bahasa inggris saya amburadul gini lagi... hahaha

Teman saya dari UGD pun memulai laporan.. dan bla...bla..bla..si dokter menyambung laporan dengan menjelaskan isi laporan tersebut ke 2 mahasiswa asing tadi. Dan hampir 30 menit, ruangan itu hanya diisi dengan penjelasan si dokter ke mahasiswa austria tadi. Dan tepat 8.30 WIB laporan nya selesai...dan berkata cukup satu kasus untuk hari ini.. Gak terkira senangnya saya, gak jadi presentasi dengan sang dokter,, dan si Dokter pun mengakhiri dengan berkata "Ada yang tutorial dengan saya?" Koas: "gak ada, dokter" Dokter "wah, LUCKY you!!!"

Dan seketika satu ruangan riang gembira...
Bukan karena dapet hadiah atau traktiran dari si dokter, tapi bebas dari laporan pagi yang penuh dengan "Killing questions" dari si dokter..

Hufffff....
Thx Sara n Thomas.. :D

0 comments:


up