.:: (Interna) Touchdown JOGJA ::.

Pagi tadi sebelum kerja lagi di Bangsal, saya sudah mulai sibuk dengan urusan packing barang-barang. Ya! Saking semangatnya saya datang telat buat follow up pasien demi packing. Hahaha,,,kangen jogja... :)

Berbekal Koper merah (hasil berburu bareng si abang) hehehe,,,dan ransel orange ini akhirnya barang-barang yang dipakai 2 minggu di Cilacap ter-packing sudah...
Yah, gk heran siiih tiap mau packing pulang ke Jogja pasti kopernya sulit di tutup.. hmmm, karena gak bagus kali yaaa cara ngaturnya.. Maen masuk-masukin barang aja, pikirnya siih yang penting barang-barang bisa masuk dan saya pulang ke Jogja.. ahaha..
Jam 8.00 pagi seperti biasa dan agak telat saya akhirnya ke bangsal untuk follow up pasien. Kira-kira ada 7 orang pasien lama dan 1 pasien baru yang perlu dibuat statusnya.. Sambil nunggu residen, (pikirnya sih buat Mini-CEX) saya mengisi status dan bantuin tulis resep. Jam 10 teng dokternya belum datang juga.. Akhirnya saya putuskan untuk pergi "melapor" ke warung Priyangan tempat mangkalnya lontong opor.. hahaha.. Pesen lontong opor+es teh manis... Awalnya sih saya pikir habis makan saya langsung pulang ke Jogja. Tapi, karena saya belum pamitan ke bangsal, saya putuskan juga untuk ke bangsal dulu buat pamitan kepada perawatnya, sambil nungguin siapa tau residennya dateng.

Eh, bukannya pamitan, malah dikasih tugas lagi nulis resep obat pasien gara-gara residennya belum dateng juga... Nah, baru sekitar 10menitan lengkapi resep tiba-tiba residennya datang dan mengajak visite... Yah sudah, kita visit 14 pasien dan bantuin nulis resep lagi...
Hampir 1 jam di bangsal kita pun pamitan ke perawat dan residennya untuk balik Jogja lebih awal, soalnya takut tiket bus nya habis...
Selesai bangsal kita pun balik ke mess dan mulai mengambil barang yang perlu di bawa dan nungguin angkot depan RS. Berhubung karena 2 orang teman pulang ke Jogja bersama keluarganya, akhirnya saya, Yon dan Bayu pulang Jogja bertiga. Bayangin aja saya nenteng barang2 segede itu ke terminal.. dan yah, emang kenyataannya begitu.. Sambil narik-narik koper dan tenteng tas saya menyeret barang-barang ke terminal..

Sampai di terminal Cilacap hiruk pikuk mudik kian terasa.. Bukan karena banyaknya bus dan angkot yang silih berganti tapi karena banyaknya orang yang nongkrong disitu sambil nungguin Bus. Ada  yang sendirian dengan dandanan menor plus high heelsnya... Ada juga kelompok keluarga yang bersama balitanya yang kerepotan ngikutin anaknya yang masih belajar jalan (sepertinya)..
Dan, kita pun memutuskan buat pulang naik Bus efisiensi ke jogja, (katanya) disamping ongkosnya murah (Rp.50rb) suasana bus juga nyaman (full AC) Hahahaha...

Bayu akhirnya mewakili 2 wanita (Saya dan Yon) untuk mengantri tiket, sedangkan wanitanya jagain tas... Selang beberapa menit.. Bukannya kabar baik tentang tiket yang dibawa ternyata kabar macetnya jalur selatan...
Bus Efisiensi belum dateng juga ampe sekarang.. (saking macetnya) jalanan dari jogja ke cilacap. Bahkan kata petugasnya penumpang yang dari jam 5 pagi tadi berangkat dari Cilacap belum nyampe Jogja juga... Sekedar info dari petugas, 10 bus efisiensi sudah habis terbooking hari ini.. Nah lho...
Di samping saya (kebetulan) ada satu keluarga yang menunggu busnya dari pagi tadi. Sebenernya mereka sudah dapat tiket ke Jogja jam 11.00 siang, tapi ampe jam 2 siang ini mereka belum berangkat juga...
Yah, akhirnya, pilihan lagi...pilihan lagi... itulah hidup! Antara mau nungguin si Bus, atau naik Bus lain ke tujuan semarang trus nyari bus dari semarang Jogja, atau sewa mobil untuk ke Jogja...
Mikirnya agak lama juga sih,, awalnya telpon travel, tapi semuanya gak beroperasi hari ini,, Cukup lama juga sih berdebat soal transportasi ke Jogja.. Kenapa? Ya iyalah,, di satu sisi kita mau cepet-cepet pulang ke Jogja, di sisi lain -gak mungkin ada bus lagi hari ini- dan terpaksan balik ke mess, dan saya gak mau balik ke mess.. :(

Akhirnya kita mutusin buat tanyain apakah ada mobil yang bersedia di sewa untuk anterin ke Jogja atau taxi lah setidak-tidaknya..Dan akhirnya ada satu armada taksi yang bersediaa anterin kita ke Jogja tapi...dengan ongkos yang wawwww menurut saya.. hampir 9x lipat ongkos bus.. Dengan usaha tawar menawar yang gak berhasil akhirnya kita bersedia bayar lebih asal dianterin ke Jogja...

Yah, taksinya cukup nyaman dengan ACnya (tentunya) :) 40 menit perjalanan awal saya masih melek. Dengan cemilan di tangan saya semangat banget pulang ke Jogja.. :D tapi tetep di kepala mikir duit yang terbuang hari ini cuma buat ongkos doang.. ya sudahlah..
Belum setengah perjalanan saya tertidur..dan saya gak tau lewat mana.. yang penting tiap leher saya mulai sakit saya terbangun, kemudian mencari posisi wwuueeennakkk dan kemudian tertidur lagi.. hahahaha... Yon dan Bayu bilang saya tidur terus... Ya mau gimana lagi... Mungkin efek obat dipenhidramine yang baru saya minum alhasil saya tertidur juga di taksinya.. Selang 5 jam 30 menit tiba-tiba taksi berhenti di jl.wates.. Eh, ternyata warung makan... hahaha, saking asiknya tidur saya lupa belum isi perut! Akhirnya kita bertiga +sopir taksinya istrahat makan malam dulu.

Rp.9500

Turun dari taksi ke toilet dan makan.. Ughhh,,akhirnya... biarpun sayurnya agak pahit, nasinya belum mateng dan es tehnya lebih pantes di sebut es teh tawar...akhirnya perut terisi juga... Dan cukup murah (dibandingin cilacap..hahaha). Dari sana langsung ke Jogja dan taksinya turunin saya dulu di kos... \Huffff,leganya../

Akhirnyaaa..perjalanan panjang yang memakan waktu 6 jam ini berakhir sudah di tempat tidur (tapi update blog dulu) hehehe...
Nite all..
Nite my hubby...
Kangen lhoo.. heheeheee

*hugs&kisses*

RahmadDian said...

Salam kenal mba coass,he.. Mba siska. Gak sengaja blog walking eh ada foto dan ternyata kenal tuh ama R.kenanga-nya. Yaiyalah cilacap geto kotaku,udah ke obsgyn blm mba? Kl di obsgyn ketemu sama saya ya!

Unknown said...

Salam kenal juga RahmadDian :)
iya nih..kmrn sempet koas interna di RSUD Cilacap.. 2 minggu lalu juga koas anestesi disana..sering visit ke ruang mawar sama VK malah..haha

oh yaa? perawat di obsgyn po?
saya belum obsgyn ini, besok september baru mulai obsgynnya, semoga dapet cilacap..hehe